PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN AKADEMIK DI STKIP PANCA SAKTI
Categorie(s):
Author(s):
Rita Aryani
Keyword(s):
Kinerja Karyawan, Kualitas Layanan Akademik
DOI:
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh Kinerja Karyawan (X)
terhadap Kualitas Lelayanan Akademik (Y).
Metode penelitian yang digunakan adalah metode regresi. Teknik
pengambilan sampel menggunakan random sampling. Sampel penelitian
berjumlah 34 mahasiswa.
Kesimpulan hasil penelitian mengungkapkan: (1) Persamaan Regresi
Linear Regresi. Diperoleh persamaan linear Y = -35,118 + 0,009 X artinya skor Y
dapat diprediksi melalui persamaan linear tersebut diatas. (2) Kinerja Karyawan
berpengaruh positif terhadap Kualitas Pelayanan Akademik. (3) Uji signifikansi
persamaan persamaan garis regresi diperoleh dari baris regression kolom ke-5,
yaitu F hit dan p-value lebih kecil dari 0,05 atau Ho ditolak. Dengan demikian,
regresi Y atau X adalah signifikan atau kinerja karyawan berpengaruh terhadap
kualitas layanan akademik (4) Uji signifikansi koefisien korelasi diperoleh dari
tabel Model Summary. Terlihat pada baris pertama koefisien korelasi (rxy) = 0,996
dan F hit (Fchange) = 11980,009 dengan p-value = 0,000 < 0,05.Hal ini bearti Ho
ditolak. Dengan demikian, koefisien korelasi X dan Y adalah bearti atau signifikan.
Sedangkan koefisien determinasi dari tabel di atas terlihat pada baris ke-2, yaitu
yaitu R Square = 0,997, yang mengandung makna bahwa 99,7 % variasi variabel
Kualitas Layanan Akademik.
ISSN:
2541 – 2949
eISSN:
-
Description:
-